Temukan Pola Makan Tepat Sesuai Bentuk Tubuh

header niko 728 x 90

Berbagai upaya untuk mendapatkan tubuh langsing mungkin pernah kamu coba, dan ternyata hasilnya tidak menggembirakan. Metodenya bisa saja tidak salah, tapi kemungkinan tidak cocok denganmu. Cara terbaik mendapatkan tubuh yang kamu inginkan adalah dengan memaksimalkan apa yang kamu miliki. Yuk mari temukan pola makan tepat sesuai bentuk tubuh. Mengetahui bentuk tubuhmu adalah kunci untuk bisa menemukan pola diet yang terbaik demi mencapai tujuan tersebut.

Sebelumnya yuk mari kita cari tahu dulu kenapa sih kok kayanya susah sekali untuk menurunkan berat badan?

Kamu sudah rajin olahraga? atau kamu sudah mengurangi asupan kalori? tapi ternyata berat badan ga turun juga? atau kamu sudah mencoba berbagai cara/metode diet tapi hasilnya tidak ada atau kurang signifikan atau tidak maksimal? Perlu kamu ketahui bahwa permasalahan hampir setiap orang dalam menurunkan berat badan bisa jadi disebabkan oleh racun/toksin yang menumpuk di dalam tubuh. Dan banyak orang tidak sadar akan hal itu. Darimanakah racun/toksin tersebut berasal? Ada banyak sekali sumbernya, diantaranya : lingkungan yang tidak sehat, polusi udara, makanan dan minuman yang tidak sehat, radikal bebas, bahan pengawet dan masih banyak lagi yang lainnya.

Racun/toksin yang menumpuk di dalam tubuh itu menyebabkan fungsi metabolisme tubuh menurun. Metabolisme tubuh adalah kemampuan tubuh untuk merubah asupan makanan menjadi energi. Ketika metabolisme tubuh menurun maka makanan apapun yang kita makan bisa jadi dirubah menjadi lemak jahat dan berdampak pada kenaikan berat badan. Mengapa bisa begitu? Dikarenakan racun/toskin yang ada di dalam tubuh dengan nama Mucoid Plague, semacam tinja kering dengan berat berkisar antara 3-12 kg.

Lalu, apa yang harus dilakukan?

Untuk bisa sukses turun berat badan yang harus kamu lakukan adalah segera membuang racun/toksin yang ada di dalam tubuh dengan cara detoksifikasi. Karena sumber penyakit utama itu ada pada usus. Maka dari itu Mucoid Plague tersebut harus dikeluarkan dan dibersihkan dari dalam tubuh. Ketika racun/toksin sudah dikeluarkan, ketika usus sudah dibersihkan dan diperbaiki, organ-organ penting lainnya seperti jantung, paru-paru, ginjal, pembuluh darah dan otot pasti akan mengikuti. Setelah organ-organ penting tersebut dibersihkan maka mereka akan kembali bekerja dengan optimal dan berat tubuh pun menjadi normal kembali.

Ada sebuah program detoksifikasi yang sudah terbukti berhasil membantu ribuan orang turun berat badan, mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal. Program ini mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun. Nama programnya adalah Smart Detox. Info lengkap tentang program Smart Detox, silakan KLIK DISINI.

Wujud badan : Cabai

Wujud badan cabai yakni wujud badan dimana tak ada perbedaan yg terlampaui nyata antara ukuran pinggul, pinggang & bahu. Kepada orang dgn wujud badan cabai, kebanyakan lemak disimpan di bidang tengah badan & ini akan meningkatkan risiko sakit jantung & diabetes, menurut Dr. Marie Savard, MD, kontributor medis ABC News.

Diet :

Pola makan yg sesuai buat wujud badan ini yakni yg tajir dapat lemak tidak jenuh ganda. Pasalnya, lemak tidak jenuh ganda bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, terang Neva Cochran, RD, konsultan diet & nutrisi di Dallas. Beliau merekomendasikan Kamu yg berbentuk tubuh cabai buat konsumsi ikan, minyak zaitun, protein tidak dengan lemak, karbohidrat kompleks, buah, sayur & kacang-kacangan.

Wujud badan : Pir

Wujud badan buah pir, agung di bawah & mungil di atas. Lemak kebanyakan disimpan di pinggul, paha, & bokong. Tantangan paling besar wujud badan ini yaitu mengurangi berat tubuh. Sekian Banyak ahli yakin bahwa lemak di bidang bokong & paha memang lah selayaknya ada di situ juga sebagai “bahan bakar” sewaktu melahirkan & menyusui.

Ada pun ahli yg yakin bahwa lemak pasif seperti yg dipunyai oleh orang bertubuh pir mampu mengurangi risiko penyakit jantung & diabetes. Ini sebab lemak yg disimpan di tempat pinggul & bokong bakal mengurangi resistensi insulin & menaikkan kadar HDL atau lemak baik.

Pola makan :

Trick paling baik utk menurunkan bobot badan bagi Si Pir ialah bersama memantau asupan lemak. “Tubuh Kamu gampang menaruh lemak & lebih susah mengubah karbohidrat & protein jadi energi. Sebab itu, Kamu semestinya berikhtiar lebih keras buat melenyapkan lemak itu apabila mau menurunkan berat tubuh. Diet tajir karbohidrat kompleks seperti sereal gandum utuh, kacang lentil, protein tidak dengan lemak seperti dada ayam tidak dengan kulit & ikan, buah,& sayur bakal mempermudah Kamu menurunkan berat tubuh.

Wujud badan : Apel

Wujud badan apel mengambil lemak di tempat tengah badan, namun rata rata langsing di badan bidang bawah. Wujud badan apel condong lebih gampang menurunkan berat tubuh dibanding wujud badan pir lantaran lemak perut lebih enteng terurai dibanding lemak di lokasi bokong & paha, kata Kathie Swift, RD, direktur nutrisi UltraWellness Center di Lenox, Massachusetts.

Para peneliti masihlah belum tahu penyebabnya, tetapi mereka berpikir bahwa ini ada hubungannya dgn kenyataan bahwa lemak perut bersifat ‘mobile’. Lemak itu bisa masuk ke ajaran darah & tersebar ke seluruhnya organ badan maka memengaruhi fungsi normal organ-organ ini.

Lemak perut meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes & kanker payudara. Ini sebab lemak viseral yg bersifat racun, berkumpul di ruangan tengah badan termasuk juga di ginjal, pankreas & liver, menciptakan kadar gula darah meningkat. Plus, meningkatkan resistansi insulin & peradangan.

Pola makan

Pola makan paling baik utk mereka bersama wujud badan apel ialah tinggi lemak baik & lebih rendah karbohidrat dibanding wujud badan pir. Lemak baik tidak jenuh tunggal mampu didapat dari alpukat, minyak zaitun & ikan laut. Lemak tidak jenuh tunggal bisa menurunkan peradangan & meningkatkan kekuatan badan membakar lemak. Sementara itu, karbohidrat – meskipun yg berupa gandum utuh – terus bakal menaikkan level insulin.

Wujud badan apel rentan kepada kenaikan kadar gula darah yg dapat memicu timbulnya penyakit diabetes & jantung. Lantaran itu, mereka butuh membatasi asupan karbohidrat, kata Cochran. Cochran merekomendasikan pola makan yg terdiri dari 40 prosen karbohidrat kompleks atau seekkitar 600 kalori buat perempuan dgn keperluan 1.500 kalori perhari. Pilihlah type karbohidrat kompleks yg tajir serat seperti kacang-kacanan, buah & sayur. “Serat lambat dicerna oleh badan maka dapat menurunkan level insulin & kolesterol, kata Dr.Savard.

Sumber : www.meetdoctor.com

Baca juga —> Cara Mencegah Berat Badan Bertambah Selama LiburanĀ 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *